10 Cara Mempersiapkan Presentasi Agar Tidak Panik

Yang terdengar lebih menarik, berdiri di depan sekelompok orang asing dan berbicara, sementara mereka semua duduk di sana menatapmu seperti anjing menonton kipas langit-langit … atau berkumur dengan Drano? Tidak heran berapa banyak yang akan memilih Drano. Teruntuk anda yang sedang mencari berita terupdate, silahkan kunjungi radartekno.com yang memabahas berbagai berita teknologi,gadget dan elektronik dari jaman ke jaman.

10 Cara Mempersiapkan Presentasi Agar Tidak Panik

Berbicara di Depan Umum telah diperingkat sebagai “ ketakutan nomor satu ” di antara ribuan dari kita. Kegelisahannya luar biasa, Anda mulai berkeringat deras, lutut Anda mengetuk sangat keras hingga Anda bisa mematahkan tempurung lutut, tangan gemetar seperti Anda mencelupkannya ke dalam penggorengan penuh minyak panas, suara mulai bergetar seperti seseorang menumpahkan seember air es ke tubuh Anda. kepala dan Anda tidak dapat mengingat apa yang seharusnya Anda bicarakan. Mengapa? Karena kamu takut mati.

Saya ingin berbagi dengan Anda beberapa kiat untuk mengatasi rasa takut Berbicara di Depan Umum ini.

1. Bayangkan diri Anda melakukannya, silakan bayangkan diri Anda berdiri di depan semua orang ini mengatakan apa yang akan Anda bicarakan. Bayangkan diri Anda dari awal hingga akhir. Mulailah dengan berjalan ke mikrofon atau podium, terus hingga pidato Anda, dan akhirnya membungkusnya untuk hasil yang sukses.

2. Berlatih, berlatih, berlatih … lakukan pidato Anda ‘dengan keras’ berulang-ulang. Sekarang, lakukan hal yang sama kepada orang sungguhan .. (pastikan mereka akan jujur ​​dengan Anda tentang presentasi Anda). Dikatakan: “Pengulangan adalah ibu dari semua keterampilan” … benar-benar dan Anda melakukannya setiap hari dalam kehidupan nyata Anda, karena Anda telah melakukan hal yang sama berulang kali. Anda bisa mengatasi rasa takut yang Anda miliki dengan melakukannya berulang-ulang. Olahraga adalah contoh yang baik … Anda melihat pemain NBA hampir tidak pernah melewatkan lemparan bebas, pemain PGA membuat putt 20 kaki, tendangan NFL menendang melalui uprights. Itu bukan karena mereka dilahirkan dengan keterampilan khusus … itu karena mereka berlatih dan berlatih dan berlatih lagi. Hal yang sama berlaku untuk Public Speaking.

3. Keluarkan camcorder dan rekam diri Anda saat memberikan pidato. Dengan begitu Anda akan dapat melihat apa yang akan dilihat dan didengar oleh audiens.

4. Dapatkan pegangan … tepat sebelum Anda memberikan pidato, BANTUAN. Ambil napas dalam-dalam yang lambat dan ingatkan diri Anda bahwa semua orang di sini mendengarkan apa yang Anda katakan. Mereka tidak tahu (atau benar-benar peduli) seperti apa kehidupan pribadi Anda. Jujur, mereka tidak terlalu peduli tentang apa pun yang terjadi dalam kehidupan pribadi Anda yang ANDA rasakan menambah kecemasan ini.

Semakin siap Anda, semakin sedikit kecemasan yang akan Anda alami, yang pada gilirannya, akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Kemudian setelah Anda semua “berkata dan selesai” … Anda tidak akan pernah melihat kaleng drano dengan cara yang sama lagi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *