Cara Memulai Blog Dan Menghasilkan Uang Online

Jika Anda baru mengenal internet dan bertanya-tanya apa gerangan kegemaran blogging ini, atau apakah Anda sudah memiliki situs web sendiri dan Anda bertanya-tanya mengapa semua orang terus menyarankan Anda untuk memulai blog Anda sendiri, baca terus. Saya akan menjelaskan kepada Anda apa itu blog, mengapa Anda membutuhkannya, cara mengaturnya, mempromosikannya, dan tentu saja, menghasilkan uang dari blog itu. Untuk mendapatkan informasi terupdate kunjungi okeforum.com.

Cara Memulai Blog Dan Menghasilkan Uang Online

Blog adalah kependekan dari “log web” dan mirip dengan buku harian atau jurnal online. Kegemaran blogging dimulai pada akhir 1990-an dan mulai menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Hampir setiap orang tampaknya memiliki blog akhir-akhir ini, dari CEO perusahaan besar hingga webmaster, dari pelancong dunia hingga remaja. Bahkan Ayah saya punya blog sendiri sekarang! Sebuah blog memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara informal dengan orang-orang melalui jurnal online, tetapi lebih pribadi dan tidak terstruktur daripada situs web dan lebih mudah dan lebih murah untuk dibuat daripada situs web.

Jika Anda memiliki situs web sendiri, tetapi belum memulai blog, Anda dapat dengan mudah memulainya dengan menggunakan layanan gratis seperti Blogger atau WordPress. Cobalah memposting ke blog Anda setidaknya sekali atau dua kali seminggu tentang topik yang berhubungan dengan situs web Anda. Blogging akan membantu peringkat mesin pencari Anda dan membuka saluran komunikasi antara Anda dan pengunjung atau pelanggan Anda, mendorong mereka untuk berinteraksi dengan Anda dan memberi mereka alasan untuk kembali ke situs Anda di masa depan.

Jika Anda tidak memiliki situs web sendiri dan ingin membuat blog dengan cepat dan mudah, saya sarankan membuka akun gratis dengan Blogger. Anda dapat membuat blog tentang apa pun yang Anda suka, misalnya hobi, liburan, kota asal Anda, sesuatu yang politis, olahraga, atau bisnis Anda. Pastikan untuk memilih sesuatu yang Anda minati dan ketahui. Anda dapat meng-host blog Anda secara gratis di Blogspot – yang perlu Anda lakukan adalah memilih nama yang relevan dengan topik blog Anda. Setelah Anda mengatur profil dan memilih templat, blogging semudah mengirim email ke teman.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog Anda, tetapi berikut adalah beberapa ide untuk memulai:

  • Google Adsense – ini gratis untuk bergabung dan mudah diatur. Iklan akan cocok dengan konten blog Anda dan Anda akan dibayar setiap kali pengunjung mengklik iklan.
  • Program Afiliasi – daftar untuk program afiliasi yang terkait dengan topik blog Anda dan tampilkan tautan ke produk terkait di blog Anda. Clickbank, Trade Doubler dan Commission Junction adalah tempat yang baik untuk memulai, atau melakukan pencarian Google untuk “program afiliasi” + topik blog Anda untuk menemukan lebih banyak program afiliasi. Setiap kali seseorang mengklik melalui tautan afiliasi Anda dan membeli suatu produk, Anda akan menerima komisi. Jika Anda memiliki pengetahuan tentang topik Anda, Anda juga bisa menulis ulasan produk untuk membantu meningkatkan penjualan afiliasi Anda.
  • Jual Ruang Iklan – jika Anda memiliki blog populer, Anda dapat menagih orang untuk beriklan di blog Anda. Ini bisa dalam bentuk tautan teks, spanduk atau grafik.
  • Anda tidak akan menghasilkan uang dengan blog kecuali orang dapat menemukannya. Segera setelah Anda mulai memposting ke blog Anda, saatnya untuk mulai mempromosikannya. Anda bisa membuat blog Anda diperhatikan oleh …
  • Mengirimkan blog Anda ke direktori blog – cukup cari “direktori blog” di Google
  • Meminta blogger lain untuk bertukar tautan dengan Anda – Anda memasang tautan di blog Anda dengan imbalan tautan dari blog mereka.
  • Menulis artikel yang berkaitan dengan topik blog Anda dan mempostingnya ke direktori artikel. Ingatlah untuk menyertakan kotak sumber daya penulis dengan tautan ke blog Anda.
  • Layanan ping blog ping setiap kali Anda membuat posting baru – pingomatic.com dan pingoat.com adalah dua situs yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini.
  • Berpartisipasi dalam forum yang terkait dengan topik blog Anda. Pasang tautan ke blog Anda di tanda tangan forum Anda.

Akhirnya, setelah blog Anda dimonetisasi dan Anda sudah mulai mempromosikannya, jangan lupa memposting secara teratur. Aspek yang paling penting dari setiap blog yang sukses adalah sering posting, jadi pastikan untuk tidak membiarkan debu virtual berkumpul di blog Anda!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *