dariberita.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Pada titik ini Anda mungkin bertanya-tanya mengapa dan bagaimana mungkin poster dapat berkembang? Bagaimana bisa sesuatu yang begitu dangkal menjadi begitu penting sehingga bahkan menulis kisah evolusi tentang hal itu? Baiklah, izinkan saya untuk memberi sedikit cahaya dan martabat pada karya seni yang sering diremehkan namun sering dilihat ini dan bagaimana hal itu telah membuat tanda dalam sejarah.

5 Cara Mudah Membuat Poster di PC: Praktis dan Menarik

Kelahiran poster dapat ditelusuri hingga tahun 1798 ketika penemuan litografi memungkinkan karya besar diproduksi dalam volume tinggi untuk memenuhi permintaan kolektor seni. Seiring berjalannya waktu, popularitas poster naik ke puncaknya bersamaan dengan perayaan drama panggung yang meluas.

Pada waktu itu, poster banyak digunakan untuk mempromosikan permainan dan pertemuan publik lainnya atau acara penting. Itu sangat umum bahwa penggemar keranjingan akan merobek tampilan ini dari dinding untuk kenang-kenangan mereka dan, akibatnya, dari sinilah lahir koleksi poster.

Ada banyak kolektor saat ini karena mereka yang memelihara poster-poster lama yang tampaknya hanyalah sisa-sisa lembab dan kuning. Memo yang, tak perlu dikatakan, setelah 20 atau 30 tahun sudah dianggap sebagai barang tak ternilai yang telah menjadi pemegang sejarah yang terdokumentasi.

Sekarang dapat digunakan untuk melihat tren sejarah masa lalu, pertumbuhan budaya, pengaruh politik, budaya pop dan kematangan metode dan gaya komunikasi visual selama bertahun-tahun.

Rangkaian poster yang berkembang sejak kelahirannya hingga hari ini menunjukkan peningkatan daya tahan pada kertas yang digunakan dan kualitas tinta yang lebih jelas. Jika kita melihat evolusi poster, kita mungkin juga melihat kemajuan teknologi cetak.

Seiring kemampuan printer yang semakin meningkat, poster yang lebih baik dan lebih tahan lama diproduksi. Pertumbuhan dalam teknologi pencetakan ini telah memungkinkan iklan besar untuk ditampilkan di lebih banyak tempat yang diumumkan memungkinkan peningkatan dramatis dalam peristiwa atau paparan merek.

Hari-hari ini, pencetakan poster sekarang dapat dilakukan pada kanvas, vinil, bahan perekat dan jenis stok lainnya yang memungkinkan daya tahan dan fleksibilitas lebih banyak tentang bagaimana mereka dapat digunakan. Ada juga jenis tinta yang lebih luas untuk memungkinkan tampilan di dalam maupun di luar ruangan yang tahan terhadap perubahan cuaca sehingga memberikan masa pakai poster yang lebih lama.

Kembali ke pandangan keseluruhan tentang evolusi poster, perspektif yang sebagian besar dari kita gagal untuk menghargai adalah bagaimana poster menangkap sektor-sektor tertentu dalam waktu. Beberapa mungkin tidak signifikan pada saat itu, tetapi diberikan 20 tahun setelahnya, adalah memori umum yang mengharukan.

Untuk perusahaan Coca Cola misalnya, jika mereka mencoba menggali arsip mereka dan mengingat kembali semua poster Coca-Cola, itu akan sangat mengingatkan kita pada “hari-hari yang baik”. Poster mungkin menjadi barang publik, tetapi setelah bertahun-tahun dan tanpa kita sadari, poster itu telah berubah menjadi sesuatu yang kita pegang sebagai pribadi dan pengingat waktu dalam hidup kita.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.