Hermina Group dan Rumah Sakit Hermina Grand Wisata

Berlokasi di daerah Grand Wisata, Bekasi, Rumah Sakit Hermina Grand Wisata sudah beroperasi sejak tahun 2009. Rumah sakit yang berada di dalam paying Hermina Hospital Group tersebut memiliki banyak dokter spesialisasi dan subspesialisasi yang siap menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas. Adapun dokter spesialis yang tersedia di Rumah Sakit Hermina Grand Wisata seperti dokter spesialis paru, ahli patologi anatomi, dan dokter ahli penyakit dalam. Untuk menunjang kinerja para dokter spesialis tersebut, Rumah Sakit Hermina Grand Wisata juga menyediakan fasilitas lengkap dan canggih seperti spirometry, yaitu sebuah fasilitas yang memiliki fungsi untuk mengukur paru-paru dan fungsinya, khususnya kecepatan aliran udara dan juga volume yang keluar dan masuk saat seseorang bernapas. Fasilitas spirometri ini sangat membantu dokter dalam melihat pola pernapasan pasien. Dengan spisometri, dokter dapat mengidentifikasi berbagai kondisi pernapasan seperti asma, fibrosis sistik, fibrosis paru, dan lain-lain. Selain spesialis paru yang disebutkan sebelumnya, Rumah Sakit Hermina Grand Wisata juga menyediakan layanaan pusat rehabilitasi medik bagi mereka yang menderita luka bakar. Unit perawatan khusus tersebut juga didukung dengan fasilitas lengkap lain seperti hemodialisis, bobath, dan juga thalassemia.

Payung teduh Rumah Sakit Hermina Grand Wisata

Namun, berbicara tentang Rumah Sakit Hermina Grand Wisata rasanya kurang lengkap apabila kita tidak membicarakan sebuah kelompok usaha penyedia rumah sakit yang bernama Hermina Hospital Group yang menaungi rumah sakit tersebut. Biasa disebut dengan sebutan “Hermina” saja, kelompok usaha atau grup ini memiliki fokus dalam bidang pelayanan kesehatan tertentu, misalnya untuk penyakit kandungan, kesehatan anak, serta spesialistik kebidanan. Tentunya, fokus layanan kesehatan yang diberikan tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Rumah sakit di bawah naungan Hermina Group juga memiliki unit-unit layanan kesehatan spesialistik yang ditunjang tenaga medis dengan SDM berkualitas serta teknologi dan fasilitas yang canggih serta memadai. Semua itu dilakukan agar dalam menjalankan fungsinya sebagai penyedia layanan kesehatan, Hermina Group mampu memberikan berbagai macam pelayanan kesehatan baik bagi wanita, anak, dan semua pasiennya dengan optimal serta profesional. Profesionalisme tersebut penting tidak hanya untuk pasien saja, tetapi juga bagi para keluarga pasien dan juga dokter yang memberikan layanan kesehatan.

Untuk memenuhi kebutuhan kesehata khususnya bagi ibu dan anak, Rumah Sakit Hermina Grand Wisata dan rumah sakit jaringan Hermina lain memiliki beberapa layanan unggulan seperti layanan perina, klinik tumbuh kembang, fetomaternal, gigi spesialistik, dan juga layanan ICU. Perinatologi, atau biasa disebut dengan perina, adalah sebuah layanan yang diberikan untuk merawat dan mengobati penyakit pada bayi yang berusia 0 hingga 28 hari (baru lahir). Bayi baru lahir tersebut belum membutuhkan terapi alat bantu nafas untuk mendapatkan layanan ini. Sementara itu, klinik fetomaternal dikhususkan untuk wanita hamil agar tahu kondisi sang buah hati yang sedang ada di dalam kandungan. Layanan fetomaternal ini akan diberikan oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang akan melihat tumbuh kembang janin di dalam kandungan, serta mendeteksi apakah ada gangguan-gangguan atau kelainan lain yang perlu dikhawatirkan serta mendapatkan penanganan lanjutan. Klinik lain yang tidak kalah pentingnya adalah klinik tumbuh kembang. Klinik ini akan memberikan layanan deteksi keterlambatan ataupun gangguan lain yang mengganggu tumbuh dan kembang buah hati. Semua fasilitas tersebut diberikan Rumah Sakit Hermina Grand Wisata sebagai bentuk profesionalisme sesuai dengan visi dan misi Hermina Group.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*