Kecepatan Membaca Dengan Memindai Buku

Mengajarkan seorang anak dasar-dasar membaca melibatkan membantu mereka mempelajari tecnobgt.net bunyi-bunyi yang dibuat setiap huruf dan kemudian menggabungkan bunyi-bunyi itu bersama untuk membentuk kata-kata. Sungguh menakjubkan melihat dan mendengarkan seorang anak saat mereka merangkai suara dan membuat sebuah kata. Mereka senang dan gembira atas pencapaian mereka dan untuk orang tua atau guru yang membimbing mereka, ini adalah momen yang luar biasa.

Cara Mengukur Kecepatan Membaca Siswa - RIYANPEDIA

Anak-anak menggunakan keterampilan ini untuk mempelajari kata-kata baru saat mereka mulai tumbuh. Seiring waktu mereka dapat mengenali kata-kata dan bukannya membunyikan huruf-huruf itu secara individual, mereka mengingat seluruh kata dari ingatan. Ketika anak tumbuh dan membaca semakin banyak, mereka dapat membaca lebih cepat karena mereka mengenali banyak kata.

Salah satu prinsip membaca cepat hampir sama. Pembaca cepat memilih kata-kata dalam teks yang mereka baca yang pada dasarnya adalah kata kunci. Mereka adalah kata-kata yang menonjol dan memikat pembaca. Dengan memusatkan perhatian pada kata-kata ini, mereka dapat memahami informasi dengan baik dan dapat melakukannya tanpa membaca materi kata demi kata. Memiliki kemampuan untuk melakukan ini jelas akan mempercepat waktu membaca siapa pun secara substansial.

Pendekatan lain yang digunakan oleh beberapa orang yang mahir membaca cepat adalah mereka dengan sangat cepat memindai buku atau dokumen yang akan mereka baca dan memilih kata dan frasa penting yang memberi mereka gambaran umum tentang informasi tersebut.

Setelah melakukan ini, mereka membaca materi dengan cepat, menyerap lebih banyak. Pendekatan ini memberi mereka gambaran umum tentang informasi selama pemindaian cepat pertama dan kemudian pembacaan kedua memberikan gambaran yang lengkap kepada pembaca cepat.

Teknik Membaca untuk Menemukan Isi Pokok Buku Halaman all - Kompas.com

Dengan mendekati bacaan mereka dengan cara ini mereka dapat menangkap informasi yang paling relevan dan ketika mereka selesai membacanya dengan cepat, mereka akan memiliki pemahaman yang baik tentang konteksnya. Pendekatan ini bekerja dengan baik dan digunakan oleh banyak orang yang mampu membaca cepat.

Ini juga dapat bekerja untuk orang-orang yang harus menyimpan sejumlah besar informasi dalam waktu singkat. Mereka mungkin tidak menganggap diri mereka sebagai pembaca cepat, tetapi mereka adalah, dalam arti bahwa setiap kali Anda memindai artikel surat kabar atau majalah untuk mencari informasi spesifik, Anda memilih frasa tertentu. Anda mungkin tidak membaca keseluruhan teks dari karya tersebut, tetapi Anda pasti telah menyerap poin-poin utama dan memiliki pemahaman yang lebih baik daripada rata-rata.

Setiap orang dapat memperoleh informasi yang berguna dengan memindai teks dengan cepat sebelum membaca materi secara menyeluruh. Meskipun ini adalah teknik yang membantu dalam membaca cepat, ini dapat membantu rata-rata orang menyimpan lebih banyak informasi juga. Pikiran Anda terfokus pada frasa kunci selama bacaan pertama dan saat Anda membaca untuk kedua kalinya, Anda mengambil dan menyerap lebih banyak informasi.

Meskipun tidak semua orang memiliki keinginan untuk belajar membaca cepat, ada tips kecil yang dapat kita ambil dari mereka yang melakukannya, yang dapat membantu dalam petualangan membaca kita sehari-hari.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.