Macam- Macam Bentuk Tubuh Wanita

Berbagai macam bentuk tubuh wanita, namun semuanya sama cantiknya.

Tubuh setiap orang berbeda, baik dari segi bentuk maupun ukuran. Hasil studi tahun 2004 melaporkan bahwa deskripsi bentuk tubuh wanita secara historis telah dijelaskan dalam kategori berdasarkan bentuk, seperti segitiga, persegi panjang, berlian, oval, dan jam pasir.

Penting untuk Anda ingat bahwa kategori tipe tubuh bukanlah ilmu yang pasti. Seringkali, ada banyak variasi dalam satu “jenis” bentuk tubuh.

Anda mungkin menemukan bahwa bentuk individual Anda memiliki karakteristik dari beberapa tipe tubuh yang berbeda. Berikut beberapa jenis bentuk tubuh wanita:

  • Persegi panjang, lurus, atau “pisang”

Jika ukuran pinggang Anda hampir sama dengan pinggul atau dada Anda, dan bahu serta pinggul Anda hampir sama lebar, Anda memiliki apa yang disebut tipe tubuh “pisang” atau persegi panjang.

  • Segitiga atau “pir”

Dengan bentuk ini, bahu dan dada Anda lebih sempit dari pinggul Anda. Anda mungkin memiliki lengan ramping dan pinggang yang cukup jelas. Pinggang Anda kemungkinan besar miring ke pinggul Anda.

  • Sendok

Jenis tubuh sendok sangat mirip dengan bentuk segitiga atau “pir”. Pinggul Anda lebih besar dari dada atau bagian tubuh lainnya dan mungkin memiliki penampilan seperti “rak”. Anda juga bisa membawa beban di lengan atas dan paha atas.

  • Jam pasir

Jika pinggul dan payudara Anda hampir sama ukurannya dan Anda memiliki pinggang yang jelas lebih sempit dari keduanya, Anda memiliki bentuk jam pasir. Kaki dan tubuh bagian atas Anda mungkin dianggap proporsional. Bahu Anda mungkin sedikit membulat, dan kemungkinan besar Anda memiliki bokong yang bulat.

  • Jam pasir atas

Dengan bentuk tubuh jam pasir atas, Anda memiliki bentuk jam pasir umum, tetapi ukuran payudara Anda sedikit lebih besar dari pinggul Anda.

  • Jam pasir bawah

Jika Anda memiliki bentuk tubuh jam pasir bawah, Anda memiliki bentuk jam pasir umum, tetapi ukuran pinggul Anda sedikit lebih besar dari payudara Anda.

  • Segitiga terbalik atau “apel”

Jika bahu dan dada Anda lebih besar dari pinggul yang relatif kecil, Anda memiliki apa yang dikenal sebagai segitiga terbalik atau bentuk “apel”.

  • Bulat atau oval

Jika payudara Anda lebih besar dari bagian tubuh lainnya, pinggul Anda kecil, dan bagian tengah tubuh Anda lebih berisi, Anda memiliki apa yang biasanya disebut tipe tubuh bulat atau oval.

  • Berlian

Jika pinggul Anda lebih lebar dari bahu, dada kecil, dan pinggang lebih berisi, Anda memiliki apa yang disebut bentuk tubuh berlian.

Dengan tipe ini, Anda dapat membawa sedikit lebih banyak beban di kaki bagian atas. Anda mungkin juga memiliki lengan yang ramping.

  • Atletis

Jika tubuh Anda berotot tetapi tidak terlalu melengkung, Anda mungkin memiliki tipe tubuh atletis. Ukuran bahu dan pinggul Anda hampir sama.

Beberapa elemen bentuk tubuh wanita ditentukan oleh struktur tulang. Sebagai contoh, beberapa orang memiliki lengkungan, bokong bulat dan lengkungan di tulang belakang mereka. Sedangkan yang lain mungkin memiliki pinggul yang lebih lebar, kaki yang lebih pendek, atau torsi yang lebih panjang.

Seberapa tinggi atau pendek Anda juga akan mempengaruhi keseluruhan bentuk tubuh Anda. Faktor genetik juga mempengaruhi bentuk tubuh Anda.

Apa pun bentuk tubuh yang Anda miliki, ingatlah: Anda cantik. Karena tidak ada bentuk tubuh wanita yang “ideal”, terlepas dari apa yang beberapa orang coba katakan kepada Anda.

Yang paling penting adalah Anda bahagia dan sehat. Jika Anda memiliki kekhawatiran mengenai bentuk tubuh Anda, bicarakan dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*