Manfaat suplemen nutrisi OPC

Saya baru saja diperkenalkan dengan suplemen nutrisi OPC. Mereka sudah ada selama lebih dari 50 tahun – mengapa saya belum pernah mendengar tentang mereka sebelumnya? Dari apa yang saya baca, mereka kedengarannya seperti perbatasan besar berikutnya dalam suplemen nutrisi anti-penuaan.

Manfaat suplemen nutrisi OPC

Saat beraktivitas padat dan menguras banyak tenaga pastinya kita membutuhkan suplemen untuk meningkatkan daya tubuh, kini hadir imboost produk suplemen kesehatan yang mengandung bahan alami, Echinacea Purpure yang berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh. Sumplen Imboost juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak, varian untuk anak yaitu imboost kids syrup, imboost force kids syrup dan juga imboost chewy. sedangkan imboost untuk dewasa memiliki varian poduk imboost force dan imboost tablet.

Jika Anda baru mengenal OPC, inilah sinopsis singkatnya: OPC adalah singkatan dari proanthocyanidins oligomer dan merupakan senyawa molekuler yang diekstrak dari kulit pinus dan biji anggur. Jacques Masquelier dari Perancis menerima paten untuk ekstraksi kulit pinus pada tahun 1951 dan kemudian dari biji anggur pada tahun 1970. Pada tahun 1985, ia mendapatkan paten AS untuk OPC-nya.

Mengapa Anda harus peduli tentang sejarah OPC? Karena setiap kali hal yang baik ditemukan, selalu ada produk baru yang dikembangkan mengklaim hal yang sama, tetapi sebenarnya tidak. Lebih lanjut tentang itu nanti.

Seperti yang diharapkan dengan penelitian apa pun tentang suplemen gizi, ada banyak laporan yang saling bertentangan tentang apa yang dapat dilakukan OPC. Berikut adalah daftar beberapa klaim yang saya baca:

Mencegah serangan jantung dan stroke
Memperkuat dinding kapiler
Mengurangi varises
Meredakan kram & nyeri kaki
Melindungi perokok dari stres oksidatif (menurunkan risiko serangan jantung)
Mengurangi pembengkakan dan edema
Memperbaiki kolagen dan membantu mengatasi penyakit-penyakit berikut
Lupus
Sirosis hati
Hipertensi
Pencegahan kanker
Asma
Alergi
Diabetes
Penyakit periodontal
Ketidakmampuan
Wasir
Gangguan penglihatan & degenerasi makula
ADHD
Gejala PMS

Serius, bisakah itu BENAR-BENAR melakukan semua itu? Kenapa semua orang tidak mengonsumsi suplemen ajaib ini? Inilah yang disetujui sumber-sumber:

OPC adalah antioksidan kuat.
Ada banyak perdebatan tentang manfaat antioksidan bagi kesehatan. Saya tidak akan membahasnya di sini. Jika Anda percaya pada antioksidan untuk membantu memerangi kerusakan akibat radikal bebas, maka OPC harus ada dalam daftar belanja suplemen nutrisi Anda. Ini adalah salah satu suplemen yang harus Anda gunakan. Saya ragu Anda bisa makan cukup kulit pinus dan biji anggur untuk mendapatkan manfaat penuh dari OPC.

Pembuluh mekar
Mereka tampaknya memberikan bantuan dari masalah yang terkait dengan varises. Ini adalah salah satu penelitian yang tampaknya cukup meyakinkan.

Pembengkakan karena operasi atau cedera
OPCs tampaknya mengurangi pembengkakan dari operasi pada pasien kanker payudara, pasien operasi wajah dan cedera olahraga. Anda dapat melihat kemungkinan di sini.

Gingivitis dan pembentukan plak
Mereka menggunakan permen karet OPC untuk penelitian ini, tetapi tampaknya bekerja cukup baik pada subjek uji.

Gumpalan darah setelah perjalanan panjang
Mereka menemukan secara signifikan mengurangi risiko pembekuan darah di pesawat naik sekitar 8 jam.

Bagaimana dengan semua klaim lainnya? Meskipun pengujian telah dilakukan pada banyak klaim, kadang-kadang hasilnya dalam penelitian pada hewan atau bukti YANG MENYARANKAN bahwa manfaat mungkin ada di sana tetapi tidak ada bukti LANGSUNG. Jadi, apakah itu berarti itu tidak berfungsi pada semua klaim lainnya? Tidak semuanya. Tes medis adalah tugas yang lambat dan sulit. Seperti halnya semua suplemen, lanjutkan dengan hati-hati dan ikuti arahan untuk digunakan.

Apakah mereka aman? Rupanya ya. Mereka dianggap tidak beracun. Efek sampingnya cukup langka dan dapat berupa gangguan pencernaan atau reaksi alergi. Satu hal yang perlu diperhatikan: jika Anda menggunakan obat pengencer darah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. OPC dosis tinggi mungkin memiliki beberapa sifat antikoagulan.

Apakah semua OPC sama? Tampaknya tidak, meskipun itu tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari berbagai merek OPC. Saya sarankan Anda mencari OPC yang didukung oleh atau dengan nama Masquelier di atasnya. Ini adalah produk yang dipatenkan, jadi Anda harus menggunakan formula yang dipatenkan asli. Saat ini ada beberapa tempat di internet untuk menemukannya. Lihat situs web di bawah untuk sumber.